Kamis, 13 September 2012

THE AMAZING BARBIE IN THE WORLD

BONEKA BARBIE TERMAHAL DI DUNIA



Seperti di artikel saya sebelumnya, boneka barbie sudah terkenal di dunia terutama dikalangan anak perempuan. Faktanya, mulai dari anak-anak, remaja (seperti saya), sampai dewasapun masih menyukai boneka barbie (pada umumnya). Bernacam-macam boneka barbie sudah tersedia dipasaran mulai dari yang biasa-biasa saja sampai dengan boneka barbie original yang paling mahal, tentu saja boneka barbie yang dikeluarkan langsung oleh perusahaan pertamanya yaitu “AMERICAN TOY COMPANY MATTEL INC”. Boneka-boneka barbie yang dibuat dan dikeluarkan langsung ole perusahaan Mattel tersebut dikenal mahal, tetapi tentu saja dengan kualitas yang berbeda.

Kali ini saya akan membahas tentang boneka barbie termahal di dunia yang dikeluarkan oleh perusahaan Mattel cekidot ------>

Perusahaan Mattel (perusahaan boneka barbie pertama di dunia) membuat boneka barbie istimewa untuk merayakan Barbie’s Aniversarry yang ke-50. Kabarnya, boneka ini dibuat khusus dan hanya satu-satunya di dunia. Perusahaan Mattel tidak tanggung-tanggung menggaet perancang perhiasan pertama Stefano Canturi asal Australia untuk membuat kalung dan cincin yang berbalut berlian berwarna pink untuk membuat boneka barbie tersebut.

Boneka barbie ini jika dilihat mungkin sama seperti boneka barbie pada umumnya yang dikeluarkan perusahaan Mattel, mulai dari badan, rambut, dan wajah. Tetapi, yang membuat boneka barbie ini menjadi termahal di dunia karena kalung fantastisnya yang sangat terlihat mewah dan berbeda  rancangan Stefano Canturi. 

Selain itu, untuk melengkapi tampilan mewah barbie tersebut, perusahaan Mattel melengkapi barbie ini dengan balutan gaun hitam pendek dengan sepatu stileto yang mewah berwarna emas dan juga berwarna senada (memang sangat terlihat mewah dan beda). Dan gaunnya pun dilengkapi dengan bulu-bulu halus yang sepertinya sangat mahal juga. Jika dilihat saya juga ingin mengenakan semua yang dipakai ole barbie itu haha.
Boneka barbie termahal tersebut laku terjual dirumah lelang Christie di New York, Amerika Serikat seharga US$302.500 atau sekitar 2,7 miliar. Harga yang tidak wajar untk sebuah boneka menurut saya, tetapi mungkin orang yang membeli boneka barbie tersebut mempunyai pemikiran yang berbeda sehingga berani untuk mengeluarkan uang 2,7 miliar untuk sebuah boneka barbie tersebut. Rumah lelang Christie menyatakan bahwa harga berlian beranjak naik lebih dari 20% dalam setahun terakhir ini karena disebabkan oleh boneka barbie yang dikeluarkan oleh perusahaan Mattel untuk merayakan hari jadi barbie yang ke 50 ini.

Perusahaan Mattel menyumbangkan hasil penjualan boneka barbie tersebut kepada sebuah yayasan penelitian kanker payudara (berarti yang membelinya juga mendapat pahala :D).

Itu saja sekilas tentang boneka barbie termahal di dunia, bagi sodara-sodara sebangsa dan setanah air yang ingin memiliki boneka barbie tersebut menabunglah selagi masih bisa, mesikpun boneka barbie itu tidak akan ada lagi, tetapi tunggu saja rancangan barbie terbaru yang akan dikeluarkan oleh perusahaan boneka barbie Mattel , semoga bisa lebih mewah dan menarik, tetapi tentu saja harga yang dibandrolkan diperkirakan akan lebih mahal dari boneka barbie sebelumnya. 

inilah kalung fantastis yang menyebabkan barbie ini menjadi sangat mahal di dunia ------->



0 komentar:

Posting Komentar